contoh berita

Kurikulum pendidikan dasar, menengah, dan pendidikan tinggi penting agar siswa dan mahasiswa memahami keberagaman kebencanaan di Indonesia. Literasi dan edukasi pelajar RI akan menjadikan masyarakat paham langkah-langkah mitigasi bencana serta bantu sistem dan teknologi kebencanaan RI.
Pandangan tersebut disampaikan Deputi Bidang Kebijakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Mego Pinandito dalam konferensi pers FMB9 Road to 10th Water Water Forum, Bali 2024: Riset dan Inovasi Solusi Krisis Air secara daring, Rabu (13/3/2024).

"Jadi peta potensi bencana di seluruh Indonesia, peta pola hujan, perubahan iklim di Indonesia juga sudah ada. Memang dipegang oleh kementerian yang berbeda, tetapi kemudian bagaimana BRIN mencoba untuk me-link itu semua, dan bagaimana kita memberikan bahan-bahan yang luar biasa lengkapnya ini kepada anak-anak didik kita," katanya.

"Jadi program kurikulum sekolah, mulai dari sekolah dasar, kemudian menengah, dan perguruan tinggi sangat penting untuk memahami indonesia dengan segala keberagamannya, termasuk keberagaman dari kebencanaan ada," imbuh Mego.

Tags :  

Komentar